Tips Agar Link Web Joomla SEF (Search Engine Friendly)

Kali ini saya akan membahas tentang trik SEO (sok tahu ala pai) untuk Joomla (spesialis saya, namun masih belajar kok). Dalam standart joomla untuk permalinknya masih tidak beraturan. Sebagai contoh adalah seperti ini :
www.bengawansolo.net/index.php?option=com_content&view=article&id=65&Itemid=53

Dalam hal SEO permalink seperti itu tidak beraturan, sehingga google pun susah membacanya. Lalu kali ini saya akan membahas agar permalink menjadi beraturan.

Oke sebelumnya anda sudah tahu komponen sh404sef, dan tata cara menggunakan serta apa itu komponen sh404sef sudah saya jelaskan di sini :
Trik joomla agar SEF

Berhubung kali ini komponen sh404sef sudah komersial jadi saya akan memberikan trik dengan mengubah file .htaccess nya. Oke, langsung saja:

Masuk saja ke global configurasi joomla (masuk di administrator dulu). Maka di bagian kanan ada tulisan SEO setting. Silahkan di ubah seperti gambar berikut :
Setelah klik save anda masuk di cpanel > file manager setelah itu cari file bernama htaccess.txt. Kemudian rename file tersebut menjadi .htaccess. Sudah selesai? Belum, selanjutnya hapus semua isi di .htaccess tersebut lalu copy paste script .htaccess yang berada di bawah.

Setelah selesai silahkan save file tersebut, maka permalink anda akan berubah seperti ini :
www.bengawansolo.net/Forum-Solo/Komunitas-IT/Joomla-Solo/Trik-Joomla-agar-SEF.html

Mungkin hanya itu tips dari saya, jika ada pertanyaan atau kesulitan silahkan berkomentar. Untuk download file .htaccess secara langsung silahkan download di sini :
download .htaccess

1 comments:

enoz mengatakan...

makasih atas info yg berharga ini. salam kenal ya...


Produk SMART Telecom

Mengenai Saya

Foto saya
Pai is my name. A Blogger and Web Designer. Born, raised and want to raise the city of Solo. If you need a web creation services visit www.solovisual.com.

Artikel Terbaru