Tips SEO : Strategi Ekor Panjang


Berikut saya ambilkan sebuah artikel mengenai strategi SEO dari sang master SEO om brokencode yang diposting di forum JISportal dan websitenya :


Alkisah ada 2 orang pengusaha bidang jasa wedding organizer. Mereka sama-sama mengandalkan kekuatan dari internet market dengan berbekal kemampuan internet marketing dan SEO. Beda nya yang satu (sebut saja Master) telah berkelana berguru keberbagai penjuru bumi untuk mempelajari teknik-teknik SEO, sedangkan yang lain (sebut saja Newbie) hanya sekedar saja mempelajari tentang SEO dari buku-buku, ebook, tanya sana sini, blogwalking, hingga kursus kecil-kecilan. Sang Master telah menghabiskan dana dan tenaga yang sangat besar untuk ilmunya tersebut. Alhasil untuk memenangkan kompetisi dengan tingkat persaingan tinggi di search engine result position (SERP) adalah hal yang mudah buatnya. Sedangkan si Newbie, dengan ilmu ala kadarnya, bersaing dikata kunci-kata kunci yang ala kadarnya juga.

Karena satu sama lain saling bersaing, secara offline maupun online, intip mengintip strategi hingga sales value kerap dilakukan. Namun sang Master selalu kalah dalam hal sales volume (angka penjualan). Hal tersebut semakin membuat sang Master penasaran dan selalu ingin tahu teknik SEO macam apa yang digunakan Newbie. Apakah masih ada teknik SEO yang tertinggal yang belum ia pelajari? Master pun mencari tau, dikata kunci apa website Newbie bertengger dengan posisi bagus. Master hanya menemui website Newbie terlisting pada SERP kata kunci-kata kunci yang tingkat persaingannya tidak terlalu tinggi, bahkan amat sangat rendah. What’s a newbie. Newbie tetap newbie. Lalu dari mana pengunjung (calon customer) Newbie datang? Sepanjang yang diketahui, Newbie tidak menggunakan SEM maupun advertising berbayar lainnya. Padahal website Master telah mendominasi pada hampir semua kata kunci utama.

Infact, kata kunci-kata kunci yang dianggap Master yang tidak bersaing itulah yang telah membawa website Newbie meraup angka penjualan tinggi. Why? TARGETTED KEYWORDS!

Fine, Master bisa dengan mudah unggul pada setiap kata kunci-kata kunci dengan tingkat halaman pesaing tinggi/volume pencari tinggi, namun hal tersebut tidak menjamin visitor yang datang adalah visitor yang benar-benar membutuhkan jasa/ produk yang Anda jual.

Atau anda bisa mempelajari lebih dalam di sini : http://www.noblesamurai.com/dojo/marketsamurai/7720-finding-long-tail-keywords


Apa yang saya tangkap dari artikel itu adalah,
  • Semua orang bisa oprimasi web namun dengan strategi yang tepat.
  • Strategi ekor panjang ini hanya untuk strategi SEO marketing, penjualan dll, bukan untuk kontes SEO.
  • Semakin spesifik keyword kita semakin dicari.
Mungkin hanya itu yang bisa saya tangkap dari artikel tersebut, apabila ada tambahan atau ada yang salah silahkan di komentari.

Produk SMART Telecom

Mengenai Saya

Foto saya
Pai is my name. A Blogger and Web Designer. Born, raised and want to raise the city of Solo. If you need a web creation services visit www.solovisual.com.

Artikel Terbaru